TeknologiTerbaru : Satu hal hebat tentang iPhone adalah mereka membuatnya mudah untuk memblokir penelepon yang mengganggu. Jika Anda terus mendapatkan panggilan otomatis yang mengganggu yang menanyakan apakah Anda mengalami kecelakaan baru-baru ini, maka Anda dapat menutup telepon, membuka log panggilan dan memblokir penelepon itu – selama mereka tidak menahan nomor mereka.

Tetapi bagaimana jika itu terjadi secara terbalik? Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat menghubungi orang tertentu setelah beberapa kali mencoba, apakah ada cara untuk mengetahui apakah mereka telah memblokir Anda di iPhone mereka?

Demikian pula, jika mereka tidak membalas pesan Anda, dapatkah Anda melihat apakah itu karena Anda diblokir atau karena mereka mengaktifkan Jangan Ganggu.

Sebelum kita sampai ke tips, ketahuilah ini: sulit untuk mengetahui dengan pasti apakah Anda telah diblokir. Tapi mudah-mudahan, Anda akan dapat menemukan satu atau lain cara.

Skenario yang paling mungkin adalah Anda menjadi paranoid, dan orang lain tidak sempat membalas pesan Anda atau menelepon Anda kembali.

Tapi, jika tidak semuanya ada dalam pikiran Anda, berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda mungkin telah diblokir di iPhone. Jika Anda perlu yakin 100 persen, Anda harus menanyakannya secara langsung.

Apa yang terjadi pada panggilan telepon yang diblokir?

Untuk menguji apa yang terjadi pada panggilan yang diblokir, kami memblokir nomor dan memantau pengalaman di kedua ponsel. Saat menelepon dari nomor yang diblokir, penelepon mendengar salah satu dering, atau tidak ada dering sama sekali, tetapi telepon lainnya tetap diam. Penelepon kemudian diberitahu bahwa penerima tidak ada, dan dialihkan ke pesan suara (jika layanan itu diatur oleh orang yang Anda panggil).

Tampaknya tidak ada alasan mengapa jumlah dering bervariasi, tetapi jika Anda mendengar dua atau lebih, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak diblokir.

Perhatikan bahwa Anda dapat meninggalkan pesan jika seseorang telah memblokir Anda, tetapi pemblokir tersebut tidak akan pernah diberi tahu tentang pesan tersebut. Itu memang muncul di bagian paling bawah daftar pesan suara mereka di bagian Messenger yang Diblokir (jika mereka menggunakan operator yang mendukung pesan suara visual seperti O2 atau EE), tetapi kebanyakan orang mungkin tidak akan memeriksanya.

Apa yang terjadi pada pesan teks yang diblokir?

Mengirim SMS kepada seseorang yang memblokir Anda berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pesan dikirim seperti biasa, dan Anda tidak mendapatkan pesan kesalahan. Ini sama sekali tidak membantu untuk petunjuk.

Jika Anda memiliki iPhone dan mencoba mengirim iMessage ke seseorang yang telah memblokir Anda, itu akan tetap biru (yang berarti itu masih iMessage). Namun, orang yang Anda blokir tidak akan pernah menerima pesan itu. Perhatikan bahwa Anda tidak mendapatkan pemberitahuan ‘Terkirim’ seperti biasanya, tetapi ini sendiri bukan bukti bahwa Anda telah diblokir. Mereka mungkin tidak memiliki sinyal, atau koneksi internet aktif, pada saat Anda mengirim pesan.

Oke, jadi saya diblokir atau tidak?

Panggilan adalah sumber bukti terbaik untuk menentukan apakah Anda telah diblokir oleh pengguna iPhone atau tidak. Kuncinya adalah Anda akan selalu dialihkan ke pesan suara setelah tepat satu dering – jika mereka menolak panggilan Anda, jumlah dering akan bervariasi setiap kali, dan jika telepon dimatikan, itu tidak akan berdering sama sekali.

Juga perlu diingat bahwa Jangan Ganggu juga akan memotong Anda setelah tepat satu dering, jadi jangan terlalu khawatir jika panggilan Anda tidak tersambung pada jam 3 pagi. Ada pengaturan Jangan Ganggu yang memungkinkan pengguna untuk menentukan bahwa panggilan berulang diizinkan melalui sehingga Anda selalu dapat mencoba lagi segera – pastikan panggilan Anda mendesak, atau mereka mungkin memblokir Anda kali ini!

Terakhir, kami ingin ulangi bahwa ini bukan ilmu pasti, jadi jangan membuat adegan marah tanpa mengetahui dengan pasti. Juga: santai, santai, dan cobalah untuk tidak mengkhawatirkannya. Jika mereka telah memblokir nomor Anda, hei, siapa yang membutuhkannya?

(Jika masalah Anda sebaliknya dan Anda memiliki iPhone dan ingin menghentikan penelepon yang mengganggu menelepon atau mengirimi Anda SMS, berikut cara memblokir nomor.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *